BEAUTY CLASS AND BUSINESS PLAN HIMAHES

 


Minggu, 27 September 2020. Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah bekerjasama dengan Wardah Kosmetik untuk mengadakan acara Beauty Class and Business Plan. Dengan diikuti oleh seratus lebih peserta dari mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang terdiri atas mahasiswa baru dan mahasiswa dari berbagai jurusan lainnya. Acara yang bertema "No Day Without Take Cares of Yourself" ini berlangsung dengan lancar via aplikasi Zoom.  

Acara Beauty Class and Business Plan ini diadakan selama kurang lebih empat jam dengan tiga tahap acara. Untuk acara pertama yaitu pemaparan materi dari Ibu Herlina S Dhewantara, beliau ini merupakan seorang psikolog. Adapun materi yang disampaikan yaitu mengenai No Day Without Take Cares of Yourself sama seperti pada tema acara ini. Dalam pemaparannya beliau menjelaskan bahwa sangat penting untuk selalu memperhatikan diri sendiri. Terutama dalam masalah psikis (kesehatan mental). Cara untuk merawat agar sehat mental diantaranya ada dua cara. Cara pertama yaitu memahami saat merasa tidak nyaman, tidak mengabaikan. Dan cara yang kedua yaitu berlatih mengkontraskan emosi negatif menjadi emosi positif. 

Kemudian beralih ke acara yang kedua, masih dengan pemaparan materi. Dengan pembahasan mengenai Personal Development oleh Ka Berliyanti Handayani, yang mana beliau ini merupakan seorang Personal Branding. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan mengenai potensi diri. Potensi diri adalah kemampuan dan kapasitas individu yang masih mengendap dan tersimpan di dalam diri dan belum diaktualisasikan melalui perilaku, perbuatan dan aksi. Beliau juga memberikan tips untuk lebih bisa mengembangkan diri, tips tersebut disebut dengan "Journal Tips". Adapun tips nya yaitu, journaling membantumu mengenali pikiran, perasaan, preferensi dan kebiasaanmu. Fokus pada hal-hal yang positif. Tuangkan pencapaian mu. Tuliskan goal yang realistis. Kenali mimpi-mimpi mu atau mulailah dengan menuangkan perasaan atau ide di atas kertas untuk mendapatkan solusi dan kelegaan. 

Dan pada acara yang terakhir diadakan demo make-up. Acara yang terakhir ini merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu. Demo make up ini dilakukan oleh make up artist yaitu Ka Iin Sarinah. Beliau mempraktekkan dan menjelaskan secara detail mengenai pemakaian make up dari step awal sampai pada step akhir. Para peserta sangat antusias dan banyak yang bertanya mengenai produk-produk yang digunakan. 

Setelah ketiga acara selesai pun, para peserta masih antusias bertanya mengenai produk kecantikan wardah. Selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, para peserta pun mendapat pengalaman yang baik. Serta bisa lebih mengetahui mengenai keterampilan dasar dalam bermake-up. 



1 comment:

Powered by Blogger.