RAPAT KERJA HIMAHES PERIODE 2020/2021



Hallo Reader's..

Dalam situasi Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi hampir di seluruh dunia, juga dengan adanya himbauan dari pemerintah kepada masyarakat untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah, membuat segala aktivitas kita semua menjadi sangat terbatas. Namun, dengan  keterbatasan aktivitas ini, meskipun tidak bisa bertatap muka secara langsung, kita masih bisa berkomunikasi melalui internet seperti WhatsApp, Instagram, Facebook dan media sosial lainnya, karena saat ini sudah banyak sarana komunikasi yang bisa digunakan. Seperti yang  di lakukan oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah dengan sudah melaksanakan Rapat Kerja (RAKER) secara online.

Pada hari Senin dan Selasa, 13-14 April 2020. Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon melangsungkan Rapat Kerja Online via WhatsApp Group. Acara rapat kerja atau sering disebut raker ini merupakan acara musyawarah antara pengurus dengan anggota HIMAHES (Warga muamalah) dalam rangka membahas hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan program kerja dalam kepengurusan HIMAHES Periode 2020/2021 kedepan. Acara raker yang telah di laksanakan ini bertema "Membangun Organisasi Demi Terwujudnya Kader Tangguh untuk HIMAHES yang Berpengaruh" dengan diikuti oleh perwakilan anggota HIMAHES dari setiap kelasnya.

Acara raker ini di mulai dengan prakata dari ketua pelaksana raker yaitu Aqil Baihaqi Fairuzan  dan kemudian di lanjut dengan prakata dari ketua umum HIMAHES Periode 2020/2021 yaitu Hamid Hasbi Ashidiq. Dan selanjutnya sambutan dari Bapak H.Juju Jumena, M.H selaku Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan sekaligus membuka acara rapat kerja HIMAHES secara resmi. Dalam sambutannya, beliau berharap semoga  acara raker HIMAHES ini bisa terlaksana dengan baik meskipun dalam kondisi sedang terhambat oleh pandemi Covid-19 dan dengan keterbatasan ruang dan waktu, beliau juga berharap semoga program kerja yang telah disusun oleh pengurus HIMAHES ini bisa bermanfaat untuk mahasiswa dan mahasiswi jurusan Hukum Ekonomi Syariah.

Kegiatan yang berlangsung selama dua malam ini memaparkan program kerja dari setiap departemen, dimulai dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Insani, Departemen Dalam Negeri, Departemen Luar Negeri, Departemen Pendidikan, Departemen Pers dan Jurnalistik dan yang terakhir Departemen Enterpreneur. Dalam pemaparan program kerja perdepartemen ini para peserta raker di pandu oleh moderator. Acara pemaparan tiap departemen nyapun berjalan lancar dengan adanya tanya jawab antara pengurus departemen dengan peserta raker (Anggota muamalah).

Setelah pemaparan program kerja dari setiap departemen telah selesai, kemudian acara ini  berlanjut dengan pembahasan mengenai Angket dari setiap kelasnya. Angket ini merupakan  suara kata dari warga HES sebagai bentuk aspirasi warga HES untuk menjadikan Jurusan Hukum Ekonomi Syariah lebih baik lagi untuk kedepannya.

Untuk Notulensi acara Rapat Kerja HIMAHES bisa di buka dengan Download Notulensi disini.

5 comments:

Powered by Blogger.