PENGENALAN ORMAWA HIMAHES SNJ 2020

 


Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah berlangsung secara online. PBAK atau yang lebih dikenal dengan istilah ospek kampus ini merupakan kegiatan orientasi untuk para mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus dikampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

Adapun untuk PBAK ditingkat Fakultas telah dilaksanakan pada Selasa, 22 September 2020. Dalam pelaksanaan PBAK FSEI ini salah satu kegiatannya yaitu memperkenalkan Ormawa (Organisasi mahasiswa) yang ada di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Termasuk memperkenalkan ormawa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah). Perkenalan ormawa jurusan Hukum Ekonomi Syariah ini dilakukan oleh Pengurus Himahes melalui Google Meet dan juga Live Instagram Himahes IAIN SNJ 2020. Dengan diawali sambutan dari Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah yaitu Bapak Dr.H. Didi Sukardi, M.H. Ditengah sambutannya beliau sangat menyambut hangat para mahasiswa baru serta mengucapan selamat datang dan selamat bergabung bersama keluarga besar Muamalah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dalam acara juga dijelaskan mengenai jurusan Hukum Ekonomi Syariah dan organisasi yang ada didalamnya. Terdapat organisasi HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) yang berperan sebagai wadah pengembangan diri di tingkat jurusan. Hal ini merupakan perkenalan pertama Himahes kepada para mahasiswa baru. Dengan telah dilaksanakannya acara ini diharapkan para mahasiswa baru bisa lebih tahu tentang jurusan Hukum Ekonomi Syariah. Dan diharapkan pula untuk para mahasiswa baru semoga bisa nyaman dan lancar dalam menempuh pendidikan di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini dengan tanpa adanya hambatan apapun.

1 comment:

Powered by Blogger.